Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Top Ad unit 728 × 90

Flexible Home Layout

Tabs

Main menu section

Sub menu section

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Page

Trik Blokir Kontak BBM Di Android Tanpa Menghapus Kontak + NEW TRIK

Minggu, 22 Mei 2016
Blackberry Messengger atau yang lebih dikenal di masyarakat pada umumnya adalah BBM. Masyarakat indonesia sangat menyukai penggunaan BBM ini dimulai dari pertama kali Handphone BBM Di rilis hingga BBM yang sekarang berada di Android dan bentuk APK. Dengan seiring kemudahan teknologi ini, banyak juga efek samping nya seperti adanya Broadcast tidak jelas dari anak anak alay yang menyiarkan PIN teman temanya, Ajakan MLM, BC tentang keagamaan yang hukumnya tidak diketahui dan lain sebagainya.


Pasti kita sebagai pengguna BBM yang normal merasa sangat terganggu sekali kan, apalagi jika ada toko online yang selalu kirim iklan dan promosi bertubi-tubi yang kadang membosankan di baca. Nah karena dengan adanya kebingunan ini akhirnya dengan hati bersemangat dan menggebu dalam memberikan pencerahan kepada anda anda sekalian, akhirnya tercipta lah satu buah postingan dengan temalangkah-langkah cara menghapus kontak BBM , tetapi saya lebih perhalus lagi yaitu cara memblokir teman BBM tanpa Menghapus Kontak BBM nya, bisa jadi selamanya atau pun sementara tergantung pencabutan dari daftar blokir di hp Androidmu.

Fitur blokir ini sudah bisa digunakan untuk semua jenis HP Android, yang penting Versi dari BBM Kamu telah update atau yang terkini. Jika BBM Anda belum terupdate silakan pergi ke google play dan pilih update BBM. HP Hp yang bisa menggunakan BBM di android diantaranya Samsung Galaxy segala type, mulai dari Ace 3, J2, J5, J1, grand Prime, V, A, dan sebagainya. Demikian juga untuk merek lain seperti Oppo, Advan, Acer, Asus, LG, Sony Experia, HTC One, Huawei, Xiaomi, dan sebagainya.

Berikut ini adalah teknik memblokir kontak BBM di Android


1. Buka Aplikasi BBM

2. Selanjutnya lihat gambar,  klik “icon gambar kepala dan badan orang” (biasanya ada 2 jenis, yang satu hanya menunjukkan satu gambar orang yang fungsinya untuk kontak personal dan satunya lagi gambar iconnya bentuknya 2 orang yang berdempetan, artinya icon untuk Group. Perhatikan gambar di bawah yang dilingkari dan diberi tanda panah:
cara blokir kontak bbm android sementara tanpa menghapus kontak
cara blokir kontak bbm android sementara tanpa menghapus kontak

3. Selanjutnya… tekan agak lama gambar kontak BBM yang mau diblokir, tahan sekitar 3 detik.

4. Setelah di bagian atas berubah jadi warna abu-abu kehitam-hitaman sebagai tanda bahwa kontak yang dipilih sudah aktif, nah…, tinggal klik icon seperti 3 titik vertikal di bagian pojok kanan atas. (lihat gambar di atas yang dilingkari kotak)

5. Setelah klik “icon 3 titik” dan muncul halaman pop-up kecil, nah tinggal pilih menu “Hapus”

6. Jika sesuai rekomendasi di atas maka akan muncul halaman melayang kecil lagi yang akan meminta persetujuanmu, apakah jadi menghapus atau memblokir kontak bbm yang sudah di pilih atau mungkin mau pilih ‘Batal’. Tulisan yang akan muncul di halaman kecil tersebut kurang lebih seperti ini:

———————————
Hapus Mukhlik Anwar (nama account BBM orang)
Blokir Undangan Selanjutnya (centang di samping tulisan ini)
Muklik Anwar akan ditambahkan ke daftar blokir Anda
Batal     Hapus
——————————–

Nah jika anda mengklik Hpus maka Anwar ini akan masuk kedalam daftar Blokir di BBM kita, sehingga tidak mengganggu lagi dengan BC-BC tidak jelasnya. “cara memblokir kontak bbm tanpa menghapus pada android” sangat baik digunakan apabila kita sudah tidak tahan dengan BC BC Tidak BERMANFAAT, tetapi sekiranya BC tersebut bermanfaat apa salahnya mengambil yg positifnya.

jika yang masih kurang paham, silahkan berkomentar saja, beberapa trik akan di jelaskan nanti,. see ya gais,

3 komentar: