Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Top Ad unit 728 × 90

Flexible Home Layout

Tabs

Main menu section

Sub menu section

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Page

10 Masalah pada HP OnePlus 3 Dan Cara Memperbaikinya

Kamis, 07 Juli 2016

10 permasalahan pada ponsel OnePlus 3 : Cara memperbaiki bugs, glitches dan isu isunya

Cara memperbaiki masalah / error pada oneplus 3
Cara memperbaiki masalah / error pada oneplus 3

Jika Anda baru saja membeli ponsel OnePlus 3 dan menggunakanya, selamat!!!, Anda membuat sebuaj pilihan yang bijaksana dalam memilih smartphone. Sekalipun jenis OnePlus lainnya merupakan jenis yang lebih mantep dan dan diluar ada beberapa smartphone alternatif yang bisa Anda pilih seperti Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6S, tapi itu merupakan pilihan yang kurang cukup bagus. Dengan OnePlus 3 yang telah keluar beberapa minggu lalu pada posting ini diterbitkan, ternyata smartphone ini memiliki beberapa masalah yang muncul.



kebetulan, masalah ini tidak lah terlalu besar dan bukan menjadi bahan gerutuan.  Para penggunanya mungkin akan merasa sedikit frustasi. Maka dari itu kami hadir untuk memberikan solusi masalah bagi ponsel OnePlus sehingga diharapkan dapat membuat betul kembali ponsel Anda.

1) MENEJEMEN RAM

OnePlus 3 dikemas dengan RAM yang mengagumkan yaitu sebesar 6GB, tetapi pada beberap test yang sudah dilakukan dan menunjukan banyaknya memori yang tidak tergunakan secara efektif. Malahan, OnePlus 3 terkadang rada nge-hang ketika bekerja dibawah tekanan beberapa aplikasi sekaligus dan menutup aplikasi yang berada di background.

Sungguh disayangkan pada titik ini ngga ada yang bisa Anda lakukan untuk menghapus / memperbaiki Menejemen RAM ini. OnePlus sendiri, telah mengkonfirmasikan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah patch yang bisa digunakan untuk penggunaan RAM ini secara lebih efektif. Dengan penuh harap, kita tidak menunggu terlalu lama untuk patch ini. Untuk meyakinkan apakah Anda sudah menjalankan software terbaru, Anda dapat pergi ke Settings > System updates untuk melihat jika ada patch yang baru untuk segera di update.
Ram oneplus 3 besar tapi sulit banyak terbuang percuma
Ram oneplus 3 besar tapi sulit banyak terbuang percuma

2) MENGHILANGNYA RING TONES

Beberapa pemakai OnePlus 3 sebelumnya telah membawa masalah panel forum OnePlus dan mengeluh tentang ringtones bermasalah. Menurut pemilik yang tidak puas, ringtones sepenuhnya menghilang ketika melakukan pembaruan perangkat lunak, dan ketika ada panggilan masuk ringtone ini akan hilang.

Tampaknya ada solusi mudah untuk memperbaikinya, Jika ringtone Anda sudah tidak berbunyi, Anda dapat mengembalikan soundtrack Anda seperti Dom Joly terinspired dengan melakukan pengaturan seperti berikut. Silakan pergi ke Settings> Slider Alert> Priority Setting disana Anda dapat mengubah antara 'Pesan' dan 'Panggilan'. Ini harusnya dapat memperbaiki masalah update dan suara ringtone yang hilag.

3) SUHU PONSEL YANG TINGGI

Salah Satu komplain terbanyak dari pengguna OnePlus 3 adalah betapa panasnya ponsel ini. Sementara itu juga diperparah dengan pengisian baterai, Sayangnya itu tidak hanya terjadi saat ponsel Anda terhubung ke listrik. Dan ditambah tidak adanya solusi magic yang bisa membantu anda dalam menghadapi permasalah ini karena OnePlus sendiri bekerja dalam software patch yang membantu ponsel agar bisa digunakan lebih baik.

Pertama, dan mungkin ini terdengar seperti pikiran Anda, Tetapi jika Ponsel Anda terasa sangat panas selama pengecasan, maka dari itu pastikan pada saat pengecasan posenl oneplus 3 Anda tidak menggunakanya, mudahkan? Ayo dicoba terlebih dahulu hal ini dan setelah rada dingin cobalah untuk browsing atau memainkan Facebook - Ini untuk menguji coba apakah akan kembali menjadi dingin atau tetap panas. Untuk tujuan jangka panjang, Sebaiknya alihkan ponsel anda ke Flight Safe mode sebelum pengisian. Langkah tersebut akan membuat semua aplikasi yang berada di belakang dan koneksi menjadi terputus, membuat ponsel ini lebih dingin dan cepat dalam pengecasan.
Tingkat Panas oneplus 3 meningkat tajam ketika di charge
Tingkat Panas oneplus 3 meningkat tajam ketika di charge

4. TAK ADA TANDA SINYAL, TAK ADA TANDA BATERAI

Masalah diatas yaitu panas berlebih pada ponsel ini mengkibatkan ketahanan baterai ponsel ini punt mulai menurun dengan tajam. Masalah ini sudah banyak dilaporkan oleh para pengguna, dengan masalah utama ketika mencari, dan secara konstan terus menerus berusaha mencari koneksi jaringan internet. Seperti yang dibahas di panel forum, Kejadian ini dialami oleh kami juga sebagai pengguna pertama dari OnePlus 3 import.

Solusinya gimana? Okee, ini tidak terlihat bagus, Untuk mengehentikan pencarian sinya yang tiada henti, cobalah berulang kali me-reset hanphone anda atau dengan mengaktif dan mematikan fitur flight safe mode. Jika tetap tidak bisa, pergilah ke Settings > Mobile Networks > Network Operators biarkan secara manual untuk memilih operator yang tersedia, dan juga untuk melepas kebimbangan anda dalam memikirkan penurunan daya tahan baterai.

5) RESET ULANG COLOUR BALANCE ONEPLUS 3’S 

Ada komplain lagi diluaran sana tentang layar colour balance OnePlus 3 yang sedikit mengarah ke sisi hangat, dan kami kemudian sepakat untuk membahasnya. Perubahan ke sisi hangat mengakibatkan warna putih dapat menjadi kekuning kuningan, warna hitam sedikit menjadi kusam dan warna warna lainya pun mengalami penurunan kualitas warna yang sama.
Colour balance berguna dalam komposisi foto yang sempurna
Colour balance berguna dalam komposisi foto yang sempurna

Jika Anda menemukan layar ponsel Anda sedikit mengalami kepudaran warna, kami punya solusi mudahnya. Selain dengan pengaturan brightness, ponsel OnePlus 3 yang memudahkan Anda dalam pengaturan colour balance juga. Untuk melakukan hal mudah ini pergilah ke Settings > Display dan klik ‘Colour balance’ dan geser geser hingga Anda sudah menemukan tingkat warna yang Anda sukai. Masih kurang puas? baik Anda dapat mencoba patch yang dikerjakan oleh OnePlus untuk mengatasi masalah level display sRGB dan mereset keseimbangan warna ke warna yang enak dipandang oleh mata

6. OTG ERROR

Ini merupakan salah satu isu utama dari OnePlus 3 yaitu ekspansi microSD, yang berarti penambahan kapasitas memori dari OnePlus 3 yang menyediakan fasilitas ini adalah model 64GB. OnePlus 3 mendukung fitur USB On-the-go (OTG) untuk memberikan space yang sangat besar untuk ponsel anda dalam menyimpan konten secara eksternal di fd.
Tidak dapat menyambung OTG di Oneplus 3 bisa menjadi masalah besar
Tidak dapat menyambung OTG di Oneplus 3 bisa menjadi masalah besar

Beberapa anggota telah melaporkan bahwa ada isu yang tidak mengenakan dari OTG OnePlus 3 yaitu penolakan recognise dengan device ekternal. Baiklah bila Anda sedang menangani masalah ini, ada baiknya Anda dapat melakukan hal berikut untuk bisa menghubungkan OTG ke ponsel ini. Pegilah ke Settings > Storage & USB dan klik tombol menu tiga titik untuk meyakinkan bahwa OTG sudah aktif dengan adanya tulisan ‘Enable OTG’, beberapa orang juga sudah melaporkan bahwa hal ini masih belum bisa menyelesaikan masalah. Jika masih mengalami masalah seperti ini, maka Anda perlu sekali untuk menunggu pihak OnePlus dalam mengeluarkan patch khusus OTG.

7) MENGATUR TINGKAT KUALTIS GAMBAR ANDA SENDIRI

Dengan kekurangannya penyimpanan ekternal, jika Anda suka memotret foto di aktifitas sehari sehari Anda, maka Anda akan dengan cepat memenuhi memori ponsel Anda. Sebuah jawaban memberitahu untuk menurunkan resolusi kamera. Dengan tidak menggunakan kekuatan 16-megapixel OnePlus 3 mungkin sedikit melawan intuitif, jika itu berarti meungkinkan Anda untuk menangkap banyak foto sebelum membuat internal peuh, itu sebanding kan?.
Atur resolusi gambar oneplus 3 kamu dengan aplikasi kamera tambahan
Atur resolusi gambar oneplus 3 kamu dengan aplikasi kamera tambahan

Apakah ini suatu desain atau kesalahan produk dari OnePlus 3? Mengagumkanya bahwa kamera OnePlus 3 tidak memberikan pilihan untuk menurunkan resolusi gambar. Berapa banyakpun Anda mencoba untuk mencari settingan dan pilihan menu yang menampilkan resolusi, Anda tidak akan menemukanya dan hal ini mengganggu sekali bagi para pengguna. Oleh karena itu, solusi termudahnya yaitu dengan men-download aplikasi kamera tambahan. Silahkan saja pilih di play store ada beberapa aplikasi kamera bagus seperti Open Camera, Retrica, Z Camera, dan lain lain.
Beberapa aplikasi untuk mengatur resolusi kamera oneplus 3
Beberapa aplikasi untuk mengatur resolusi kamera oneplus 3

8) SUARA NYA LAIN DARIPADA YANG LAIN

Seperti masalah yang dilaporkan di panel forum OnePlus 3 yaitu tentang isu audio seperti tidak adanya ring tones. Salah satu komplain yang terkadang muncul yaitu suara yang kadang kadang ada dan kualitas audio yang rendah ketika bermain game, dan bahkan ketika mendengarkan musik.

Satu satunya solusi dalam menyelesaikan masalah ini adal dengan me - reset ponsel ini dan membuat mati dan hidupkan lagi suara seperti di lagi dll. Jika masalah tetap berlangsung, itu mungkin sudah waktunya untuk memberikan pihak OnePlus sebuah masukan dan melihat apa yang terjadi.

9) HP SEPI TANPA NOTIFIKASI

Pemilik OnePlus 3 lagi lagi melaporkan dengan tidak menerima satupun notifikasi di ponselnya. Semisal notifikasi dari WhatsApp, Facebook dan bahkan aplikasi Messenger tidak akan memberitahu anda adanya apesan masuk dan menjadikanya konten yang belum dibaca, masalah sekali yah seperti bagi saya.

Merupakan masalah yang tentu saja menyebalkan, berikut solusinya. Masuk dalam Settings> Sound & notifikasi> Aplikasi Notifikasi, Anda dapat secara manual memilih aplikasi mana saja yang dapat menampilkan pemberitahuan, kapan dan bahkan apa warna lampu indikator LED harus digunakan untuk memberitahu Anda. Jika masalah masih terus berlanjut, Anda harus memeriksa dengan teliti apakah ada aplikasi yang masuk ke dalam folder 'Do Not Disturb akses' dan perika Anda tidak memiliki periode diam di smartphone ini yang sudah diatur dengan tidak sengaja.
Pengaturan notifikasi oneplus 3
Pengaturan notifikasi oneplus 3

10) KONEKSI BLUETOOTH YANG JELEK

Bluetooth dapat menjadi teknologi yang agak temperamental dan sedikit mengganggu di saat ingin menggunakanya, dan OnePlus 3, seperti puluhan perangkat baru sebelumnya, juga menawarkan koneksi nirkabel bluetooth dan yang  lintas gadget seperti speaker portabel dan headphone.

Jika Anda mengalami masalah seperti ini, klik pada 'Sistem update' di Settings, OxygenOS 3.1.2 sudah siap dan menunggu untuk di update - kecuali jika Anda sudah mengklik tombol update khusus untuk "perbaikan konektivitas Bluetooth dan NFC". Itu bukan update untuk perangkat tambahan saja, dengan ukuran sebesar 260MB juga menawarkan "Camera HDR"...

masalah anda teratasi? jika belum komentar saja dibawah

4 komentar: