Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Top Ad unit 728 × 90

Flexible Home Layout

Tabs

Main menu section

Sub menu section

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Page

Cara Mengganti dan Mengatur Tanggal di HP Android Secara Manual dan Otomatis

Kamis, 02 Juni 2016

Pengertian Waktu dalam Islam Dan Fisika

Waktu adalah salah satu komoditi yang sangat berharga bagi umat manusia, bahkan ada beberapa surat yg menyatakan secara tegas, saya kutip dari web berikut, berketerangan seperti dibawah ini:

Sedemikian  besar   peranan   waktu,   sehingga   Allah   Swt. berkali-kali  bersumpah  dengan menggunakan berbagai kata yang menunjuk pada waktu-waktu tertentu seperti  wa  Al-Lail  (demi Malam), wa An-Nahar (demi Siang), wa As-Subhi, wa AL-Fajr, dan lain-lain.
Sedangkan dalam fisika, Waktu adalah bagian dari struktur dasar dari alam semesta, sebuah dimensi di mana peristiwa terjadi secara berurutan. Waktu merupakan suatu dimensi di mana terjadi peristiwa yang dapat dialami dari masa lalu melalui masa kini ke masa depan, dan juga ukuran durasi kejadian dan interval. Dikutip dari kinabipoetra
Contoh Waktu yang sudah di atur sedemikian rupa dengan tanggal pada saat itu
Namun dalam dunia teknologi, ternyata waktu juga bisa mempengaruhi aplikasi yang berada didalamnya, ada aplikasi yang bisa dijalankan apabila waktunya sudah mencapai waktu tertentu, ada juga aplikasi yang bisa berhenti bahkan tidak bisa diakses ketika sudah melewati waktu yang ditentukan oleh pemilik aplikasi tersebut.

Pengaturan waktu di Android bisa berguna untuk menghindari perintah update dari aplikasi yang digunakan, seperti halnya WhatsApp, BBM, dll, untuk jelasnya silakan lihat dibawah ini. Pada aplikasi ini sangat tidak memungkinkan kita untuk membukanya karenaharus melakukan update terlebih dahulu, Jadi repot kan?. Nah, dengan bantuan tutorial ini anda bisa menghindari itu semua dengan mengatur tanggalnya mundur beberapa hari.

Fungsi dan manfaat menyesuaikan waktu dan tanggal di android ternyata sangat banyak sekali bagi kita seperti salah satunya yang di sebutkan di atas tadi. Ketika Anda baru saja beli smartphone, bukan hanya pada Android, tapi system operasi lain juga bisa, seperti iPhone, Windows Phone, iOS dan lainnya. Mau itu merek Samsung, Acer, Advan, Lenovo, Mito, Xiaomi, Oppo dan lain sebagainya, yang pertama yang harus anda lakukan adalah mengatur waktunya. 

Tahapan Cara Mengganti Tanggal dan Waktu di Android 

Caranya sangat mudah sekali, bagi Anda yang hati hati dalam menggunakan android maka silakan mengikuti tutorial disini, berikut cara mengubah tanggal dan waktu di smartphone android Anda:

  1. Nyalakan Hp Android Anda terlebih dahulu. 
  2. Jika sudah menyala silakan masuk ke pengaturan/setelah di android Anda.
  3. Setelah masuk di pengaturan maka Anda akan dihadapkan dengan berbagai macam menu, silahkan cari menu Tanggal & Waktu.
  4. Jika Anda menginginkan pengaturan waktu secara otomatis tanpa perlu di edit maka silahkan klik nomor 1 agar tombol di sebelah kiri berubah menjadi orange.
  5. Jika ingin mengubah tanggal dan waktu dan tanggal 
  6. Terakhir, tinggal masuk ke bagian “Atur Tanggal” yang di tandai dengan nomor '2' untuk merubah tanggalnya sesuai yang kamu inginkan.
mudah sekali kan?

1 komentar: