Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Top Ad unit 728 × 90

Flexible Home Layout

Tabs

Main menu section

Sub menu section

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Page

Review HTC One A9 : Ponsel Android Stylish

Kamis, 25 Agustus 2016
Stars

PHP RATING

S3 REVIEW pengguna
kelebihan HTC One A9 adalah salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan Android terbaru yaitu sistem operasi Marshmallow, Anda juga dapat menambah penyimpanan internal dengan kartu microSD, kameranya terlihat cukup bagus ketika memotret dan dilengkapi dengan keseluruhan bodi metal.
kekurangan Sangat mahal, jika dibandingkan dengan ponsel mid-end performanya tidak terlalu jauh dengan harga lebih murah juga.
garis besar HTC One A9 bagus untuk midrange device, tetapi dibanderol dengan harga tinggi, Anda dapat membeli ponsel yang lebih hebat lagi dengan harga setara.
6.9Total
  • DESaiN7.0
  • Fitur7.0
  • PERFORMA5.0
  • kAMERA7.0
  • BATERai7.0










Hp ini masih satu keluarga dengan seri HTC One lainnya, namun memiliki perbedaan spesifikasi dan dan desain (tapi masih familiar) tetapi dapat menjadi salah satu alternatif hp murah untuk seri One. Di lengkapi dengan layar full-HD sebesar 5-inch, dan dibekali pula kamera belakang 13-megapixel, berotak prosesor octa-core, terdapat tombol home fisik yang berfungsi sebagai pembaca sidik jari dan desain body-logam yang mengingatkan kita pada iPhone 6.

Otomatis dengan spesifikasi seperti itu maka akan membawanya menjadi salah satu ponsel midrange dengan harga US $399, namun sayangnya ini tidak akan berlangsung lama. HTC sudah menegaskan bahwa harga dollar tersebut hanya sebagai promosi launching saja dan hari ini ponsel HTC One harganya $ 499.
 HTC One A9 bagian belakang
HTC One A9 bagian belakang

Harga semahal ini menempatkanya setara dengan harga ponsel top-end seperti LG G4, dan sayangya dengan harga semahal ini Anda tidak akan mendapatkan fitur dan kinerja yang diharapkan dari ponsel ini dan saya kira sebagian besar akan merasakan kekecewaan besar setelah membelinya.

Berdasarkan spesifikasi dan kinerja, saya berharap HTC One A9 dijual sekitar $379, dan jika HTC berencana menurunkan harga ponsel ini dalam waktu dekat, saya mungkin akan menilai kembali review yang sudah saya tulis ini. Sampai itu terjadi, ponsel ini dinilai masih terlalu mahal jika dijajarkan sebagai ponsel Mid-End, sayangnya harga mahal ini tidak menjadikanya ponsel Top-End.


Design and display

  • Layar 5-inch, display full HD (1,920x1,080-pixel) 
  • Desain metal semua
  • sensor Fingerprint 
  • slot kartu MicroSD 
Mari kita bahas ponsel ini dibanding dengan ponsel lain - HTC One A9 terlihat mirip secara identik dengan iPhone 6. Ketika saya pertama kali melihat HTC one A9 pada bulan Oktober, kemiripannya yang sangat jelas terlihat ini membuat kesal saya. Tetapi seiring berjalanya waktu, akhirnya saya sedikit melunak sejak saat itu, bahkan jika saya merasa HTC perlu bodi yang asli. Yaa walaupun terlihat sangat mirip dengan iPhone, tapi setidaknya Apple terlihat menjanjikan dan menarik.

Bodi terbuat dari logam, pada bagian belakang yang data (bukan melengkung seperti One M9), HTC ONE A9 memiliki garis inset kembar yang melintas di bagian atas dan bawah (meskipun ini adalah sesuatu yang bisa kita lihat pada HTC One M7) dan materialnya terdiri dari perak, abu-abu dan emas warna gelap. Jika Anda menyukai warna yang lebih berani, ada juga versi gelap-merah. Bahkan lensa kameranya sedikit menonjol dari body yang membuatnya sedikit mirip dengan iPhone 6. Ingin bukti lebih? Ada tombol home fisik yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari di bagian depan, Disetiap sudut ponsel ini melengkung dan terdapat lubang speaker di tepi bawah, mirip seperti yang ada pada iPhone.

layar 5 inci HTC one A9 ini setara dengan layar 4,7 inci iPhone 6 (terlalu kecil) dan layar 5,5 inci iPhone 6 Plus (terlalu besar). Ukuran 5 Inchi ini menurut saya cukup besar untuk dapat menampilkan foto dan bermain game, menjadikanya tidak begitu tebal untuk dapat dipegang dengan satu tangan. Beratnya yang ringan dan tetapi ada sedikit suara yang mengganggu karena bagian dalam yang berongga ketika diketuk dan saya kurang senang akan hal itu, karena tidak mencirikan suatu ponsel premium seperti iPhone.

Aku sedih ketika mencoba Speaker Go "BoomSound" dilain sisi banyak ponsel lain yang memiliki speaker lebih keras dan suaranya langsung mengarah ke arah Anda. Kedua HTC One M9 dan One M8 mampu menghasilkan suara yang menendang dan kuat, yang membuat mendengar musik menjadi lebih menyenangkan. Sayangnya, HTC One A9 ini hanya dilengkapi dengan speaker kecil dan posisinya di tepi bawah. Jika Anda ingin merasakan sensasi tenggelam dalam audio HTC one A9 maka diperlu kan speaker tambahan yang bagus.

Di bagian depan terdapat tombol home fisik. Ini tidak dapat ditekan, tapi ini merupakan tombol sentuh yang akan membuat Anda kembali ke homescreen dengan dengan satu sentuhan. Yang membuat saya heran adalah, HTC masih mempertahankan tombol navigasi di layar atas, sehingga sebenarnya ada dua tombol homo dalam jarak beberapa milimeter satu sama lain.

Scanner sidik jari bekerja dengan baik, mengakui sidik jari saya cukup cepat dan akurat. Anda dapat membuka telepon dari standby hanya dengan menyentuhkan jari Anda, sehingga Anda dapat mengakses telepon dalam satu gerakan cepat. Fungsi double tap tombol home juga berguna untuk membuka kamera secara cepat, lain lagi jika Anda Menekan dan menahan tombol home maka akan meluncurkan Google Now (seperti biasa), tapi anehnya, Anda hanya dapat melakukan itu dengan menekan tombol home yang ada pada layar, bukan tombol home fisik berada bawah.
 tombol Home HTC One A9 berfungsi sebagai scanner fingerprint
tombol Home HTC One A9 berfungsi sebagai scanner fingerprint

Meskipun HTC menghilangkan speaker BoomSound, tetapi One A9 dilengkapi dengan kemampuan audio resolusi tinggi, termasuk dukungan untuk 24-bit FLAC audio, yang upscales audio resolusi lebih rendah dari layanan streaming, dan output headphone yang lebih kuat, yang memungkinkan untuk menghasilkan audio yg kaya ke headphone Anda.

Telepon ini dilengkapi dengan penyimpanan 16GB sebagai penyimpanan standar, dan ada slot kartu microSD jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Berkat update menjadi Android Marshmallow, Anda dapat memasang kartu eksternal menjadi internal storage, memungkinkan Anda untuk menyimpan semua aplikasi, game dan sistem informasi lainnya dengan dukungan penyimpanan yang luas. Dengan kata lain, Anda akan mendapatkan ruang hingga 200GB dengan kartu microSD dan Anda tidak perlu khawatir lagi tentang penyimpanan. Ini adalah fitur yang sangat welcome, dan fitur ini sangat sedikit dimiliki oleh ponsel lainnya. keluarga Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 tidak lagi memungkinkan pembenaman kartu microSD.

HTC One A9 menggunakan port Micro-USB untuk proses charging, tidak menggunakan port USB Type-C seperti yang ditemukan pada ponsel Nexus terbaru. Meskipun pada saati ini terlalu dini untuk menggunakan USB Tipe-C. Yang memalukan adalah HTC tidak mengambil keuntungan penuh dari perangkat lunak terbaru. Saya berharap bahwa semua ponsel - tentu yang high-end tahun ini dan seterusnya akan menggunakan port pengisian USB Type-C.

 Speaker HTC One A9 berada di bawah, dan sudah menggunakan USB Tipe C
Speaker HTC One A9 berada di bawah, dan sudah menggunakan USB Tipe C

Dibekali dengan layar 5-inch dan memiliki resolusi full-HD, yang cukup untuk membuat ikon dan teks terlihat tajam, meskipun foto resolusi tinggi terlihat berkurang kejelasanya jika dilihat pada ponsel. Warna dan kontras terlihat cukup baik dan cukup terang untuk penggunaan di dalam ruangan gelap.


Software Android Marshmallow dan interface buatan HTC

  • software Android 6.0 Marshmallow TERBARU
  • interface Sense 7 buatan HTC 
  • Kostumisasi keseluruhan dengan menggunakan Tema HTC
Selain ponsel Google Nexus , HTC One A9 adalah salah satu ponsel yang menjalankan Google Versi 6.0 dari Android, alias Marshmallow. Marshmallow menambahkan banyak fitur rapi, termasuk Now on Tap, yang mengintegrasikan fungsi Google Now dalam dengan telepon; Android Doze, yang menjanjikan baterai yang lebih baik dalam modus siaga; dan Android Pay, sistem pembayaran mobile  US yang masih Satu - satunya untuk saat ini.

HTC menggunakan interface sense 7, sehingga Anda tidak akan tahu bahwa ponsel ini sudah memasang versi terbaru dari Android. Visual ini identik dengan Sense 7 milik HTC One M9, dengan agregator berita BlinkFeed di kiri homescreens dan alat Tema yang memungkinkan Anda dapat merubah keseluruhan ikon pada tampilan antarmuka maupun dimenu menu lainnya. Saya Rasa Sense 7 cukup rapi dan mudah digunakan. Beragam tema tersedia - ditambah pilihan untuk membuat tema sendiri - memungkinkan Anda dapat mempublikasikan tema buatan sendiri di telepon.
  Fingerprint scanner di HTC One A9 bisa untuk home button juga
Fingerprint scanner di HTC One A9 bisa untuk home button juga


Performance HTC One A9

  • Octa-core Qualcomm Snapdragon 617
Telepon diusung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 617 - chip octa-core yang satu langkah turun dari prosesor Snapdragon 810 akhir dari ponsel HTC One M9. Untuk bergulir di navigasi ini secara umum dirasa cukup memadai, menghasilkan transisi mulus dan cepat ketika membuka aplikasi.

Ketika digunakan secara intens ponsel ini terasa seperti sedang berusaha menjaga performanya. Percobaan ketika membuka aplikasi kamera dan langsung memotret foto terasa lambat, sementara di game balap GT Racing 2 rentan terhadap lag dan perlambatan, membuat bermain game terasa sulit. Saya akan dengan senang hati tidak mempermasalahkan hal ini untuk ponsel low-end karena kurangnya kemampuan prosesor dalam mengolah grafis game, tetapi untuk harga semahal ini, saya berharap lebih lagi.
  HTC One A9 menggunakan HTC interface
HTC One A9 menggunakan HTC interface

Pada tes benchmark Geekbench 3 didapat skor 631 (single core) dan 2,520 (multicore), membawanya dibawah LG G4 (1,046 dan 2,981), sangat jauh dari iPhone 6S (2,527 dan 4,402) dan masih dibawah dibanding Motorola Moto X Style (1,271 dan 3,528). lain lagi didapat skor sebesar 9,106 pada tes 3DMark Ice Storm Unlimited graphics membuatnya tetap dibawah kompetitornya yaitu Nexus 5X, yang mana mendapatkan skor sebesar 18,973 pada tes yang sama. Sangat mengecewakan performa dari HTC One A9 ini.

Kualitas Panggilan HTC One A9

Panggilan telepon terasa standar saja pada ponsel ini, ketika dites didalam ruangan, suaranya terasa jelas di kedua belah pihak, Tidak ada komplai yang muncul ketika membuat panggilan.

Pengalaman ini mungkin berbeda jika dilakukan ditempat lain.


Camera HTC One A9

  • Kamera belakang 13-megapixel 
  • Modus HDR dan raw 
  • Kamera depan 4-Ultrapixel
Kamera belakang dibenamkan sebesar 13-megapixel.
  review foto yang dihasilkan dari kamera HTC One A9
review foto yang dihasilkan dari kamera HTC One A9

selanjutnya akan dibahas di postingan selanjutnya...

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus